Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bicara Preshold 0 Persen, Syahganda Nainggolan: KPK Sudah Berjalan ke Arah yang Benar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 15 Desember 2021, 15:20 WIB
Bicara Preshold 0 Persen, Syahganda Nainggolan: KPK Sudah Berjalan ke Arah yang Benar
Direktur Eksekutif Sabang Merauke Circle, Syahganda Nainggolan/Net
rmol news logo Atensi Ketua KPK Firli Bahuri mengenai treshold 0 persen disambut baik oleh aktivis sekaligus Direktur Eksekutif Sabang Merauke Circle, Syahganda Nainggolan.

Syahganda menyatakan, melalui threshold 0 persen, Indonesia bisa menghasilkan pemimpin yang memiliki political will terhadap pemberantasan korupsi.

"Ada kemajuan Ketua KPK yang sekarang, ternyata dia juga masuk pada tema ini. Mudah-mudahan ini positif daripada kecurigaan kita ke KPK selama ini," ujar Syahganda dalam sebuah webinar yang diselenggarakan BEM FISIP UMJ bertajuk "Bedah Tuntas Arah Gerak KPK", Rabu sore (15/12).

Syahganda mengatakan, Indonesia akan terus menghasilkan pemimpin yang dibiayai para cukong apabila masih ada ambang batas pencalonan presiden.

Pun demikian dengan penerapan ambang batas presiden 20 persen yang saat ini berlaku. Baginya, ambang batas tersebut adalah persekongkolan jahat para partai politik dan pemilik modal untuk menentukan calon presiden.

"Karena presiden itu dibatasi oleh dua orang, biar didesain. Itu ada teorinya, the second best. Orang-orang baik, pinter, mampu, teladan, saleh, tidak boleh masuk pada pertarungan, itu harus diseleksi," demikian Syahganda.

Selain Syahganda, webinar Bedah Tuntas Arah Gerak KPK itu juga turut dihadiri oleh peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW), Kurnia Ramadhana. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA