Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kekayaan Anak Jokowi Dipertanyakan, Warganet: Kok Bisa Borong Saham dan Klub Bola?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 15 Desember 2021, 16:05 WIB
Kekayaan Anak Jokowi Dipertanyakan, Warganet: Kok Bisa Borong Saham dan Klub Bola?
Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep/Net
rmol news logo Putra bungu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep ramai dibicarakan warganet di media sosial hingga Rabu sore (15/12).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal ini terlihat pada tagar #DarimanaDuitKaesang yang menjadi trending topic Twitter. Hingga sore ini sekitar pukul 15.57 WIB, sudah ada 4.262 tweet berbicara soal tagar tersebut.

Tagar ini berkenaan dengan pembelian saham perusahaan Frozen Food, PT Panca Mitra Multiperdana Tbk oleh Kaesang senilai Rp 92 miliar. Pembelian saham ini bahkan sebelumnya disoroti begawan ekonomi Rizal Ramli.

"Penjual pisang, Kaesang Pangarep borong saham. Wajar jika Pak Rizal Ramli mempertanyakan sumber #DarimanaDuitKaesang membeli saham senilai Rp 92,2M," kata akun Twitter @Pura2demoCRAZY.

"Gak usah pada kepo #DarimanaDuitKaesang, kan jualan pisang goreng sama ayam. Jadi bisa beli klub bola, terus bisa beli saham. Eh, tapi kok bisa ya? Emang #DarimanaDuitKaesang?" ujar akun @heriyantods.

Rizal Ramli sebelumnya mempertanyakan kemampuan putra bungsu presiden yang kini berusia 26 tahun itu membeli saham perusahaan Frozen Food, PT Panca Mitra Multiperdana Tbk oleh Kaesang senilai Rp 92 miliar.

"Hari ini ada anak kecil, anak bawang beli investasi ratusan miliar duit dari mana itu? Kan duit dari bisnis jualan pisang doang," sindir Rizal Ramli.

RR bahkan menyinggung soal korupsi kolusi nepotisme (KKN). Akhir-akhir ini, kata dia, kondisi rezim sarat dengan KKN, bahkan lebih kacau dari orde baru.

Di sisi lain, Kaesang memang dikenal sebagai anak Presiden Joko Widodo yang lebih memilih menggeluti bisnis. Ia memiliki bisnis pisang nuget, hingga menjadi salah satu pemilik saham klub sepak bola Liga 2, Persis Solo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA