Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Erick Thohir Maju Pilpres, Relawan Indonesia Moeda Jatim: Indonesia Butuh Sosok yang Benar-benar Gila

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 15 Desember 2021, 16:39 WIB
Dukung Erick Thohir Maju Pilpres, Relawan Indonesia Moeda Jatim: Indonesia Butuh Sosok yang Benar-benar Gila
Relawan Indonesia Moeda/Ist
rmol news logo Pelan tapi pasti, dukungan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, sebagai calon presiden (Capres) pada konstestasi Pilpres 2024 terus bermunculan. Terkii, dukungan muncul dari Jawa Timur.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Adalah Relawan Indonesia Moeda, satu-satunya entitas yang berani terang-terangan untuk mendorong dan mendukung Erick Thohir meneruskan suksesi kepemimpinan Presiden Joko Widodo dalam mengelola Indonesia.

Setelah digaungkan oleh komisariat pusat, saat ini dukungan akan ditegaskan kembali oleh Komisariat Cabang di wilayah Jawa Timur.

"Bukan karena teori cocokologi, tapi memang sejatinya Indonesia Moeda sejak dilahirkan bertujuan untuk memperkerucut visi yang juga diusung oleh beliau saat mentranformasi BUMN hingga saat ini, yakni One Vision - Indonesia Swasembada," kata Korwil Indonesia Moeda Jawa Timur, Fikri, melalui keterangannya di Surabaya, Rabu (15/12).

Dijelaskan Fikri, tidak dapat dipungkiri seiring dengan perkembangan zaman, komunitas millenial yang ada di Indonesia saja saat ini mencapai sekitar 45%. Ini adalah satu simpul kekuatan yang cukup diperhitungkan sebagai kantong suara yang signifikan, bahkan bisa menjadi kantong suara penentu kemenangan dalam suatu pertarungan politik.

"Negara kita ini sudah terlena dengan sistem yang sudah mendarah daging sejak dilahirkan, kalau mau eksis harus menyesuaikan dengan perkembangan. Presiden Jokowi hadir dengan gebrakan-gebrakan gila, awalnya mengusik pihak-pihak yang merasa dirugikan atas hadirnya Jokowi." paparnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Tapi, lanjut Fikri, gebrakan-gebrakan itu menurut millenials masih kurang ekstrem. Maka diperlukan sosok yang benar-benar gila atau all out dan urat nyali ketakutan serta keberpihakannya sudah putus, kecuali untuk berpihak hanya kepada negara dan rakyatnya.

"Sosok itu kami lihat pada Erick Thohir, sudah nyaman sebagai pengusaha, mau mengabdi kepada negara untuk menyehatkan BUMN yang sudah tidak asing lagi di telinga kita bahwa penyakitnya sudah kompleks dan mendarah daging," tambahnya.

Lebih lanjut, pria yang biasa akrab dipanggil Habib Sinyo ini menegaskan bahwa Indonesia Moeda bukanlah simpul yang dibentuk oleh Erick Thohir.

"Jangankan dibentuk, direspons saja belum. Memang ada beberapa rekan yang ada di lingkaran beliau menghubungi kita, tentang apa yang sudah kita lakukan, cuma kalau dari ET (Erick Tohir) sendiri belum ada komunikasi konkret," jelasnya.

Namun, pihaknya optimistis upaya dan ikhtiar yang dilakukan oleh Relawan Indonesia Moeda akan menuai simpatik, khususnya dari millenial. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA