Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ijtima Ulama dan PII Jabar Deklarasikan Sandiaga Uno Capres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 15 Desember 2021, 17:29 WIB
Ijtima Ulama dan PII Jabar Deklarasikan Sandiaga Uno Capres 2024
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno/Net
rmol news logo Ulama yang tergabung dalam forum Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia (PII) Jawa Barat mendeklarasikan dukungan untuk Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon presiden 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Hari ini kami berkumpul dengan pimpinan pesantren, ulama, dai, ustaz dan para habaib dengan satu keyakinan dan tujuan mendeklarasikan dukungan kepada Sandiaga Salahuddin Uno," kata pengasuh pesantren As-Salafiyah I Sukabumi, KH Lilik Abdul Kholiq, Rabu (15/12).

Deklarasi dukungan digelar di Hotel Golden Flower, Bandung. Ada beberapa pertimbangan para ulama memberikan dukungan. Sandiaga dianggap sebagai tokoh religius, pemimpin berahlak, dan menempatkan ulama pada tempat yang semestinya.

Sandiaga juga dianggap tokoh yang pintar, energik, dan cerdas. Sandiaga yang kini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga dikenal sebagai sosok yang sederhana.

"Kami melihat beliau diharapkan memimpin Indonesia periode 2024-2029. Beliau tokoh sederhana dan tidak menampilkan keglamoran, (atau sebagai) pengusaha atas. Kaya raya. Insyaallah tidak korupsi," lanjutnya.

Ijtima ulama dan PII Jabar di Kota Bandung tersebut diikuti 150 orang dari kabupaten dan kota di Jawa Barat. Ijtima Ulama dan PII Jabar juga berencana menyosialisasikan sosok Sandiaga kepada masyarakat agar elektabilitasnya meningkat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA