Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prananda Paloh Layak Gantikan Syahrul Yasin Limpo di Kabinet, Pengamat: Saatnya yang Muda Jadi Menteri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 15 Desember 2021, 17:52 WIB
Prananda Paloh Layak Gantikan Syahrul Yasin Limpo di Kabinet, Pengamat: Saatnya yang Muda Jadi Menteri
Prananda Paloh dianggap layak gantikan Syahrul Yasin Limpo di Kabinet Indonesia Maju/Net
rmol news logo Wacana perombakan kabinet atau reshuffle terus menguat. Hal ini terlihat dari makin maraknya kabar sejumlah nama yang diprediksi akan tersingkir dari Kabinet Indonesia Maju.

Nah, salah satunya adalah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), yang disebut-sebut bakal digantikan Prananda Paloh yang tak lain adalah putra Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Menanggapi hal itu, pengamat politik Dedi Kurnia Syah menilai sosok Prananda Paloh sangat potensial didapuk sebagai menteri dari Partai Nasdem menggantikan Syahrul Yasin Limpo.

"Prananda tokoh muda potensial layak menggantikan SYL," kata Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL di Jakarta, Rabu (15/12).

Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) ini, sudah saatnya kabinet diisi oleh tokoh muda agar lebih fresh. Tokoh muda menjadi menteri seharusnya bukan hal tabu, sebagaimana yang diterapkan sejumlah negara.  

"Sudah saatnya, yang muda dan fresh jadi menteri," tandasnya.

Setelah "batal" melakukan reshuffle pada Rabu Pon, 8 Desember, Presiden Joko Widodo disebut-sebut akan merombak kabinetnya pada Rabu Pahing yang jatuh pada 22 Desember pekan depan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA