Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Gerindra Yakin, Pendukung Solid Prabowo Masih Ada

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 15 Desember 2021, 18:04 WIB
Gerindra Yakin, Pendukung Solid Prabowo Masih Ada
Ketua Umum Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto/Net
Gerindra tidak khawatir soal anggapan Prabowo Subianto bakal ditinggal masyarakat bahkan kehilangan suara saat kembali maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pasalnya, pendukung Menteri Pertahanan saat Pilpres 2019 lalu kecewa lantaran Prabowo bergabung ke dalam pemerintahan Joko Widodo, rivalnya saat Pilpres 2019 lalu.

Namun, hal itu ditampik oleh politisi senior Partai Gerindra Kamrussamad. Dia menilai saat ini justru Prabowo sedang naik daun dan memiliki pendukung yang loyal dan militan untuk mengusung Prabowo di 2024 mendatang.

"Justru Prabowo memiliki basis Pendukung militan, dan skrg ini Kemampuan leadership Prabowo mulai terlihat sejak menjadi Menteri Pertahanan RI,” ucap Kamrussamad kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (15/12).

Karib Prabowo Subianto ini juga menyampaikan sejumlah keberhasilan Menteri Pertahanan RI tersebut, dalam dua tahun terakhir yakni mampu berdiplomasi dengan apik untuk pertahanan RI dan menjadi menhan yang disegani oleh bangsa-bangsa lain. Yang kedua, pembukaan lapangan pekerjaan untuk ribuan putra putri terbaik melalui kebijakan program Komcad (komando cadangan) dalam berpartisipasi membangun nasionalisme dan partisipasi bela negara.

“Kemudian,penyusunan roadmap Pertahanan hingga 2045 bagi bangsa besar Indoensia sangat diperlukan ini menunjukkan Prabowo mampu menterjemahkan visi misi Presiden Jokowi bidang pertahanan nasional,” katanya.

Selanjutnya, Prabowo juga mampu menangani percepatan reformasi industri pertahanan nasional dalam dua tahun ini.

“Prabowo telah melakukan percepatan reformasi indutsri pertahanan nasional melalui pembentukan ekosistem yang terintegrasi antara satu BUMN pertahanan dengan ekosistem pertahanan lainnya,” tandasnya.

EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA