Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hinca Pandjaitan: Demokrat dan SBY Sudah Kampanye PT Nol Persen Sejak Pemilu Lalu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 16 Desember 2021, 13:46 WIB
Hinca Pandjaitan: Demokrat dan SBY Sudah Kampanye PT Nol Persen Sejak Pemilu Lalu
Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan/Net
rmol news logo Desakan presidential threshold (PT) nol persen dari berbagai elemen masyarakat patut disambut baik. Pasalnya, itu merupakan suara demokrasi yang sesungguhnya karena disuarakan oleh rakyat Indonesia. 

Demikian disampaikan Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/12).

"Saya kira semua orang sekarang sudah peduli tentang PT. Sehingga saya membaca suasana ini, suasana yang keinginan bersama," ujarnya.

Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini menuturkan bahwa pihaknya sudah sejak awal Pemilu 2019 lalu telah menyuarakan agar PT nol persen. Sebab, tidak ada lagi urgensi PT 20 persen, jika pemilu diselenggarakan serentak.

"Sementara kami sudah mulai kampanyekan sejak pemilu yang lalu. Dari awal kita sudah bilang kan. Saya, Pak SBY juga sudah bilang masih nol persen. Karena memang enggak ada lagi urgensinya ketika (pemilu) serentak. Sama aja tiket satu disobek dua kali itu," tuturnya.

Menurutnya, desakan PT nol persen merupakan keinginan rakyat untuk pesta demokrasi di 2024 agar pasangan calon presiden bisa lebih banyak. Oleh karena itu, PT nol persen adalah keinginan semua masyarakat.

"Saya kira pemerintah yang sedang berkuasa harus mendengarkan itu," tandasnya.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA