Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kehadiran BUMN Membantu UMKM di Masa Pandemi Patut Diapresiasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 16 Desember 2021, 17:00 WIB
Kehadiran BUMN Membantu UMKM di Masa Pandemi Patut Diapresiasi
Anggota Komisi VI DPR RI Intan Fauzi/Net
rmol news logo Kehadiran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan berbagai program yang dimiliki telah membantu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar tetap bertahan di masa sulit selama pandemi Covid-19.

Anggota Komisi VI DPR RI Intan Fauzi mencontohkan, Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yang pada Agustus lalu merilis data telah melakukan restrukturisasi kredit untuk segmen UMKM dan korporasi sebesar Rp 441 triliun kepada 3,7 juta debitur.

“Hal tersebut baru program Bank Negara yang tergabung dalam Himbara. Belum lagi berbagai program lain dari BUMN non perbankan yang sejauh ini telah didorong oleh Kementerian BUMN,” ujar legislator daerah pemilihan Kota Bekasi dan Depok tersebut kepada wartawan, Kamis (16/12).

Politisi PAN itu berharap program-program BUMN dalam mendukung akselerasi UMKM ini terus berlanjut, sehingga  UMKM Indonesia semakin bertumbuh, naik kelas, dan mampu bersaing dengan usaha skala besar. Terutama bisa bersaing di era pasar digital yang semakin menggeliat.

Atas alasan tersebut, Intan Fauzi memberi apresiasi kepada Kementerian BUMN yang telah hadir di tengah masyarakat yang kesulitan saat pandemi.

“Kehadiran BUMN dalam membantu UMKM tetap bertahan patut kita apresiasi,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA