Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Moeldoko Bisa Geser Sofyan Djalil untuk Berangus Persoalan Mafia Tanah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 17 Desember 2021, 08:20 WIB
Moeldoko Bisa Geser Sofyan Djalil untuk Berangus Persoalan Mafia Tanah
Presiden Joko Widodo bersama Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko/Net
rmol news logo Persoalan pertanahan di Indonesia akan lebih tepat bila ditangani oleh menteri berlatar belakang militer.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satu sosok yang dianggap tepat untuk menduduki Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) adalah Moeldoko.

"Bisa jadi Moeldoko adalah solusi untuk menyelesaikan masalah akut di bidang pertanahan di Indonesia," kata Direktur Pusat Riset Politik Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (17/12).

Mneurutnya, perombakan di sektor Kementerian ATR/BPN penting seiring maraknya kasus mafia tanah yang tak kunjung selesai di era Menteri Sofyan Djalil.

Dengan masuknya Moeldoko di Kementerian ATR/BPN, diharapkan persoalan mafia tanah bisa diberangus.

Di sisi lain, posisi Kepala Staf Kepresidenan yang selama ini diduduki Moeldoko bisa diisi oleh orang dekat Presiden Joko Widodo yang juga berlatar militer.

Direktur Pusat Riset Politik Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengatakan, posisi Sofyan Djalil sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sangat pas jika digantikan oleh Moeldoko.

"Posisi Moeldoko dapat diisi oleh Hadi Tjahjanto yang kita tahu dekat dengan Presiden Jokowi. Sehingga, kinerja dan supporting lembaga Kepresidenan dapat lebih berfungsi dengan optimal dengan masuknya Hadi," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA