Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepemimpinan Beni Pramula Tuai Apresiasi Peserta Kongres Pemuda Asia-Afrika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 18 Desember 2021, 04:36 WIB
Kepemimpinan Beni Pramula Tuai Apresiasi Peserta Kongres Pemuda Asia-Afrika
Pembukaan Kongres Pemuda Asia-Afrika ke-2 di hotel Savoy Homann, Bandung, Jumat (17/12)/Repro
rmol news logo Kepemimpinan Beni Pramula sebagai Presiden Pemuda Asia-Afrika periode 2015-2020 mendapat apresiasi dari peserta Kongres Pemuda Asia-Afrika ke-2.

Hal itu diungkapkan oleh sejumlah delegasi negara yang menjadi peserta Kongres Pemuda Asia-Afrika ke-2 di Bandung yang digelar pada 16-19 Desember 2021.

Salah satunya disampaikan oleh Hussein Gibreel Musa, peserta dari negara Sudan, yang menilai kepemimpinan Beni Pramula mampu menjaga stabilitas perjalanan roda organisasi selama periodesasi kepemimpinannya.

"Serta berhasil terus menambah jumlah negara-negara yang tergabung dalam organisasi Pemuda Asia-Afrika," tutur usai pembukaan Kongres di hotel Savoy Homann, Bandung, Jumat (17/12).

Apresiasi juga datang dari  Li Zhixin delegasi kongres asal negara China. Menurutnya, kepemimpinan Beni Pramula mampu menjaga solidaritas antar-pemuda negara-negara Asia-Afrika.

"Sehingga organisasi ini bisa terus berkiprah dan memiliki posisi tawar yang semakin kuat serta mampu berkontribusi untuk peradaban," ungkap Li Zhixin.

Hal senada diungkap oleh Founder Pemuda Asia-Afrika, Tan Taufiq Lubis. Dia mengapresiasi segenap dedikasi yang telah dilakukan Beni Pramula selama memimpin Organisasi Pemuda Asia-Afrika.

Dia memandang sosok Beni Pramula mampu menorehkan sejarah sebagai Presiden pertama organisasi Pemuda Asia-Afrika. Hal ini menurutnya tidak akan bisa terlupakan oleh para delegasi dari negara-negara tetangga.

"Dia telah berhasil memimpin organisasi Internasional hingga mengantarkannya pada proses regenerasi/kongres. Capaian anak muda yang bisa menjadi inspirasi kita semua. Terima kasih dan selamat," papar Tan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA