Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sindir Henry Subiakto Mundur, Fadli Zon: Tepat, Kalau Bisa Kuliah Lagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 18 Desember 2021, 09:34 WIB
Sindir Henry Subiakto Mundur, Fadli Zon: Tepat, Kalau Bisa Kuliah Lagi
Kolase Henry Subiakto dan Fadli Zon/Repro
rmol news logo Rencana Henry Subiakto untuk mundur sebagai Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Bidang Hukum RI, Henry Subiakto dianggap keputusan tepat.

Bahkan tak hanya mundur dari pemerintahan, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Fadli Zon menyarankan Henry untuk kembali menimba ilmu.

"Keputusan yang tepat, kalau bisa kuliah lagi," sindir Fadli Zon dikutip dari akun Twitternya, Sabtu (18/12).

Henry Subiakto sebelumnya mengumumkan akan mundur dari jabatannya di pemerintahan tahun depan. Dengan mundur dari jabatan di pemerintahan, maka ia akan lebih bebas menyuarakan aspirasinya.

Pengumuman itu ia sampaikan tak lama setelah dituduh menyebarkan hoax saat membagikan sebuah foto seorang anak perempuan dengan keterangan sebagai korban perang saudara di Irak.

"Tahun depan saya memutuskan akan berhenti dari jabatan di pemerintah. Saya rindu sebagai orang kampus, yang tidak perlu dibebani dengan sebutan pejabat dan lain-lain. Saya akan lebih bebas suarakan kecintaan saya pada negeri ini, menghadapi mereka yang perilaku dan ucapannya merugikan bangsa besar ini," tulis Henry yang juga seorang dosen di Universitas Airlangga itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA