Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kongres Pemuda Asia-Afrika, Beni Pramula Bicara Pancasila sebagai Landasan Kedamaian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 18 Desember 2021, 10:36 WIB
Kongres Pemuda Asia-Afrika, Beni Pramula Bicara Pancasila sebagai Landasan Kedamaian
Presiden Pemuda Asia-Afrika, Beni Pramula dalam forum Kongres Pemuda Asia-Afrika ke-2 di Bandung/Ist
rmol news logo Ideologi Pancasila disuarakan Presiden Pemuda Asia-Afrika, Beni Pramula dalam forum Kongres Pemuda Asia-Afrika ke-2 di Bandung.

Dikatakan Beni, Pancasila adalah ideologi yang mampu menjadikan penduduk Indonesia hidup damai dan berdampingan di tengah keragaman agama, aliran kepercayaan, suku, budaya dan bahasa.

Pancasila, kata dia, telah terbukti mampu menjadi landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang kuat untuk mempersatukan Indonesia di tengah kemajemukan.

"Pancasila berhasil menjadi mediator di antara segenap kelompok kepentingan dan merepresentasikan nilai- nilai universal yang dapat diterima oleh semua golongan," jelas Beni di Hotel Savoy Homann, Bandung, Sabtu (18/12).

Dalam kesempatan tersebut, Beni juga turut menyinggung upaya vaksinasi agar bisa digerakkan seluruh pemimpin negara-negara. Para pemimpin negara juga diimbau turut membantu negara lain yang sedang menghadapi Covid-19.

“Vaksinasi yang belum merata di Asia Afrika adalah sebuah tantangan," tekan Beni.

Beni berharap, para pemuda negara Asia-Afrika mampu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat dunia, salah satunya adalah pemulihan ekonomi dampak pandemi Covid-19.

“Tantangan utama bangsa Asia-Afrika pada era pandemi ini ialah memulihkan kondisi ekonomi dan kesejahteraan rakyat, kita perlu mendorong, menyerukan dan tetap mengupayakan solidaritas negara-negara berkembang akan penanganan dampak pandemi Covid-19,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA