Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Soal Henry Subiakto Tantang Pengkritik, Mardani Ali Sera: Dangkal, Kritik Itu Vitamin Bagi Pemerintah!

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 18 Desember 2021, 14:10 WIB
Soal Henry Subiakto Tantang Pengkritik, Mardani Ali Sera: Dangkal, Kritik Itu Vitamin Bagi Pemerintah!
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera/Net
Pernyataan Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika, Henry Subiakto yang menantang warganet untuk membuktikan dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks yang dialamatkan kepadanya, menuai reaksi sejumlah pihak.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera merasa miris dengan komentar Henry yang dinilai dangkal dalam merespons segala kritikan publik.

Menurutnya, desakan publik terkait dugaan penyebaran hoaks di akun Twitter pribadinya soal video yang disebutnya ada Warga Negara Indonesia (WNI) sedang diserang di Amerika Serikat (AS) karena kebencian pada ras Asia, seharusnya biasa saja jika tidak melakukan kesalahan.

Belakangan, cuitan Henry pun sudah dihapus, meski beberapa orang telah mengambil tangkapan layar. Tidak sedikit warganet mengkritik Henry karena diduga menyebarkan hoaks lantaran itu video hoaks. 

"Sedih dengan komen dangkal ini. Kritik justru vitamin bagi pemerintah dan sehat bagi demokrasi," kata Mardani kepada Kantor Berita Politik RMOL di Jakarta, Sabtu (18/12).

Mardani menegaskan, kritik dari masyarakat itu sebetulnya sangat baik dan hal yang biasa di alam demokrasi. Sebab, negara dan pemerintah dua entitas yang berbeda. Oleh karena itu, Henry tidak perlu berlebihan dengan menantang warganet, padahal bukti tangkapan layar sangat jelas dia menyebarkan informasi hoaks.

"Justru sebagian masyarakat cinta dan sayang pada negara dengan mengkritik pemerintah. Justru sikap ABS (Asal Bapak Senang) yang menghancurkan Indonesia," demikian Mardani.

EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA