Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunker ke Bali, Menko Airlangga Apresiasi Digitalisasi Ekosistem Pasar BNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 18 Desember 2021, 15:36 WIB
Kunker ke Bali, Menko Airlangga Apresiasi Digitalisasi Ekosistem Pasar BNI
Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto didampingi istri, Yanti Airlangga saat kunjungan kerja ke Pasar Tradisional Phula Kerti, Denpasar/Ist
rmol news logo Upaya digitalisasi ekosistem pasar tradisional dalam mempertahankan aktivitas transaksi antara penjual dan pembeli ditangkap positif oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Salah satunya dilakukan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dengan menyulap pasar tradisional menjadi lebih adaptif terhadap Covid-19 melalui digitalisasi ekosistem pasar.

“Kami apresiasi bentuk kepedulian BNI sebagai salah satu bank BUMN yang membantu pemerintah merealisasikan program digitalisasi ekosistem pasar untuk Kota Denpasar," ujar Airlangga saat kunjungan ke Pasar Phula Kerti, Denpasar, Sabtu (18/12).

Mendampingi Airlangga, pimpinan BNI Kantor Wilayah 08, IGN Darma Putra menjelaskan, transaksi jual beli di pasar dilakukan secara digital, baik pembiayaan para pedagang maupun digitalisasi retribusi pasar melalui BNIAgen46.

Dalam bertransaksi, BNI melengkapi setiap pedagang dengan Qris stand akrilik untuk menyimpan QR Code Scan. Fasilitas transaksi elektronik ini digunakan demi menekan potensi penyebaran Covid-19.

"Pengunjung dapat dengan mudah melakukan pembayaran nontunai dan tanpa kartu menggunakan fasilitas-fasilitas tersebut," ujar Gustra, sapaan Darma Putra.

BNI juga akan melakukan digitalisasi pembayaran parkir dengan EDC dan Qris BNI. Diharapkan, digitalisasi tersebut dapat membantu masyarakat menjadi lebih nyaman bertransaksi di pasar tradisional. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA