Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Kekerasan Seksual, Ganjar Dorong Kaum Perempuan Bangkit dari Keterpurukan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 18 Desember 2021, 18:13 WIB
Cegah Kekerasan Seksual, Ganjar Dorong Kaum Perempuan Bangkit dari Keterpurukan
Gubernur Jawa Tengah,Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Maraknya kasus kekerasan seksual yang menimpa perempuan menjadi keprihatinan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Menurut Ganjar, isu yang paling banyak diangkat dari kekerasan seksual pada perempuan adalah kondisi tekanan ekonomi. Ia pun memberikan motivasi kepada kaum perempuan untuk bangkit.

"Hal yang lebih praktis kegiatan kita untuk mendorong agar mereka bisa bangkit dari keterpurukan, apalagi ekonomi,” kata Ganjar Pranowo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/12).

Salah satu hal yang bisa dilakukan Pemprov Jateng untuk kaum perempuan adalah dengan memberikan pelatihan UMKM. Sejauh ini, sudah banyak pelatihan dan pendampingan hingga akses permodalan dari dinas perempuan dan anak.

"Pelatihan hingga akses permodalan kita kawinkan dengan dinas koperasi UMKM. Lalu dibuat pelatihan termasuk pekerja migran, khususnya dari perempuan itu dari dinas tenaga kerja. Itu yang coba kami dorong," lanjut Ganjar.

Di sisi lain, Ganjar mengaku telah meminta dinas pemberdayaan anak dan perempuan untuk bekerja lebih keras lagi menjamin keamanan bagi perempuan dan anak.

"Kalau perlu pasang CCTV di sekolah-sekolah itu. Kalau tidak kita akan kecolongan, bahkan di tempat yang seharusnya anak merasa nyaman pun itu menjadi tempat berbahaya," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA