Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cek Lokasi Muktamar, Nusron Wahid: Beliau Keluarga NU Tulen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 18 Desember 2021, 20:43 WIB
Cek Lokasi Muktamar, Nusron Wahid: Beliau Keluarga NU Tulen
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Tokoh muda NU, Nusron Wahid mengapresiasi langkah Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang turun langsung mengecek lokasi Mumtamar NU ke-34 di Lampung. Apalagi, sebelumbya Airlangga juga yang nengusulkan ke Panitia Muktamar NU agar diaelenggarakan tanggal 22-24 Desember, dari rencana semula tanggal 23-25 Desember.

"Langkah Pak Airlangga tepat. Pertanda bahwa beliau sangat peduli dan konsen terhadap NU. Sampai turun langsung sidak atas persiapan pelaksanaan Muktamar NU ke 34. Tanpa campur tangaj beliau, Muktamar NU di Lampung dalam situasi ini sulit terlaksana. Beliau keluarga NU tulen," kata Nusron Wahid, Sabtu (18/13).

Wakil Syuriah PWNU DKI Jakarta ini mengungkapkan, sebagai keturunan Kyai Ageng Gribig Jatinom Klaten--seorang ulama penyebar agama Islam pada masa Sultan Agung Mataram-- Airlangga memang mempunyai hubungan emosional yang sangat tinggi dengan NU.

"Beliau ingin memastikan agar Muktamar NU sukses, adem dan tidak ada satu pun aral melintang," ungkap Nusron.

Apa yang dilakukan Airlangga, kata Nusron, sebagai bentuk tanggung jawab kewilayan sebagai Komite Penanggulangan Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCP PEN) tidak mau kecolongan. Airlangga ingin memastikan jangan sampai ada gangguan sedikit pun yang mengganggu Muktamar.

"Ini pertanda pemimpin yang layak untuk diapresiasi. Mau turun langsung dan ngecek langsung agar Muktamar NU, benar-bemar sesuai dengan keinginan umat dan warga NU. Aman, lancar dan sejuk. Jangan sampai ada kegaduhan," ujar Nusron.

Selain itu, lanjut Nusron, langkah Airlangga juga telah membuktikan sebagai warga NU sejati. Apalagi, banyak nahdliyyiin yang ada di Golkar sehingga sangat tepat ketika Airlangga menunjukkan kepedulian dan kedekatan pada NU.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA