Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komite I: Pemerintah Maksimalkan Potensi Ekonomi dengan Siapkan Transformasi Digital

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 18 Desember 2021, 22:08 WIB
Komite I: Pemerintah Maksimalkan Potensi Ekonomi dengan Siapkan Transformasi Digital
Ketua Kmite I DPD RI Fachrul Razi/Net
rmol news logo Pemerintah Indonesia sudah mempersiapkan tranformasi digital nasional, sebagai sarana memaksimalan potensi ekonomi dalam penyesuaian pada perkembangan zaman.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Kmite I DPD RI Fachrul Razi dalam webinar Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia Korwil Banten bertema "Nasionalisme dan Mahasiswa di Era Distrupsi: Peluang dan Tantangan di Tahun 2022", Sabtu (18/12).

Dikatakan Fachrul Razi, ada setidaknya 202 juta pengguna internet di Indonesia yang jika dikalkulasi secara ekonomi, nilainya akan luar biasa.

"Sebuah potensi digital Indonesia yang melihat ada 202 juta pengguna internet dengan nilai ekonomi digital Indonesia pada tahun 2020 menembus angka 44 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 632 triliun," ujarnya.

Senator asal Aceh ini mengatakan, jika potensi itu bisa dimaksimalkan dan dikembangkan, potensi ekonomi akan naik hampir tiga kali lipat dalam tiga tahun ke depan.

"Hal ini menunjukkan pada tahun 2025, diprediksi ekonomi digital itu mencapai 124 miliar dolar AS atau Rp 1.781 triliun dan hingga tahun 2030 315,5 miliar dolar AS atau mencapai Rp 4.531 triliun," pungkasnya.

Hadir dalam pembukaan webinar Presidium Nasional KAHMI Viva Yoga Mauladi dan Wakil Direktur Binmas Polda Banten AKBP Zaenudin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA