Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Daripada Menempel pada Prabowo Subianto, Puan Maharani Lebih Untung Jika Berduet dengan Andika Perkasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 19 Desember 2021, 07:57 WIB
Daripada Menempel pada Prabowo Subianto, Puan Maharani Lebih Untung Jika Berduet dengan Andika Perkasa
Ketua DPR RI Puan Maharani dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa/Net
rmol news logo Putri Presiden Indonesia Kelima Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani disarankan untuk lebih memilih jadi pendamping Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Pilpres 2024, dibanding harus menempel pada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Direktur Pusat Riset Politik Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam menilai, Puan Maharani yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPR RI sulit untuk memenangkan pilpres apabila disandingkan dengan Prabowo, yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan (Menhan).

Bahkan, sambung Saiful Anam, pasangan ini seperti duet yang diharapkan oleh para lawan politik mereka. Artinya kekuatan yang dimiliki oleh keduanya akan jadi mandul saat mereka bersatu menjadi pasangan.

“Memang (lawan politik) sengaja mendesain pasangan ini agar dengan mudah dikalahkan oleh pasangan lainnya," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (19/12).

Jika PDI Perjuangan jeli, maka partai besutan Megawati bisa mendorong Jenderal Andika Perkasa untuk berpasangan dengan Puan. Duet ini jauh lebih menguntungkan bagi Puan, juga bagi banteng moncong putih.

Mengingat, Andika merupakan sosok baru yang mampu menarik simpati publik. Hal itu terbukti pada saat Andika diangkat menjadi Panglima TNI, dukungan publik mengalir deras untuk yang bersangkutan.

Tak hanya itu, Jenderal Andika juga dapat dikatakan merupakan orang yang minim mempunyai gejolak di antara partai politik (parpol) serta dapat dengan mudah diterima oleh kalangan masyarakat dan lapisan manapun.

"Saya kira patut menjadi pertimbangan serius untuk memasangkan Puan dengan Andika sebagai alternatif calon dalam Pilpres 2024 mendatang," pungkas Saiful. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA