Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Desak Jokowi Stop Sementara Izin Masuk TKA China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 19 Desember 2021, 10:54 WIB
PAN Desak Jokowi Stop Sementara Izin Masuk TKA China
Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay/Net
rmol news logo Tiga tenaga kerja asing (TKA) asal China yang terdeteksi terpapar varian baru Covid-19, Omicron telah menyita perhatian publik. Pemerintah dinilai tidak serius dalam menjaga pintu gerbang internasional Indonesia dari sebaran Covid-19.

Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay bahkan ikut mendesak pemerintah untuk melarang TKA masuk ke Indonesia. Hal ini, bertujuan untuk menekan penyebaran cucu dari virus mematikan Covid-19 yang saat telah menyebar ke berbagai negara.

"Saya mendesak agar pemerintah menghentikan sementara izin masuk TKA ke Indonesia,” tegas anggota Komisi IX DPR RI ini kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (19/12).

Setidaknya, kata Saleh, dengan terdeteksinya virus varian baru Covid-19 yang telah terkonfirmai masuk ke Indonesia, pemerintah menutup pintu sementara waktu terhadap para TKA demi keselamatan warga.

“Paling tidak, selama masa berkembangnya Omicron ini, TKA betul-betul dilarang masuk. Kalaupun ada yang harus masuk, itu adalah tenaga ahli yang keahliannya tidak bisa digantikan pekerja lokal,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA