Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Elektabilitas Dikalahkan Anies, Christ Wamea: Prestasi Ganjar Cuma Duduk Teriak-teriak Pencitraan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 20 Desember 2021, 08:39 WIB
Elektabilitas Dikalahkan Anies, Christ Wamea: Prestasi Ganjar Cuma Duduk Teriak-teriak Pencitraan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Elektabilitas Anies Baswedan yang melewati Ganjar Pranowo dalam survei KedaiKopi bertajuk "Survei Opini Publik Menuju 2024" dianggap wajar.

Selama ini, Gubernur DKI Jakarta tersebut lebih banyak menunjukkan kinerja nyata. Hal itu berbeda dengan apa yang dilakukan Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah yang minim prestasi.

"Ganjar sudah pasti kalah, punya prestasi apa dia?" kata tokoh Papua, Christ Wamea dikutip dari akun Twitternya, Senin (20/12).

Bahkan tak perlu berhadapan dengan Anies Baswedan, menurut Christ, Ganjar akan kalah jika dihadapkan dengan Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Sebab yang selama ini dilakukan Ganjar lebih banyak pencitraan dan mencari perhatian publik, dibanding kerja nyata.

"Jangankan (dengan) Pak Anies, dengan Pak Lukas Enembe (Gubernur Papua) saja Ganjar kalah. Prestasi Ganjar itu cuma bisa duduk makan di pinggiran gedung saja. Teriak-teriak pencitraan, itu yang Ganjar punya prestasi," tandasnya.

Dalam survei KedaiKopi bertajuk "Survei Opini Publik Menuju 2024”, terdapat empat tokoh dari kalangan kepala daerah yang elektabilitasnya berada di urutan teratas sebagai calon presiden yang dipilih oleh 1.200 responden.

Anies Baswedan berada di urutan pertama dengan angka 37,4 persen. Selanjutnya di urutan kedua ada Ganjar Pranowo dengan angka 34,5 persen.

Di tempat ketiga ada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dengan 13,8 persen dan disusul oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa denyan 7,3 persen.

Pengambilan sampel survei ini dilakukan pada 16 sampai dengan 24 November 2021 dengan metode survei home visit atau face to face interview. Survei ini memiliki margin of error kurang lebih sebesar 2,83 persen dengan interval kepercayaan sebesar 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA