Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Preshold 0 Persen, Fahri Hamzah: Biarlah Semua Warna Tumpah Ruah dalam Pesta Debat Putaran Pertama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 20 Desember 2021, 11:53 WIB
Soal Preshold 0 Persen, Fahri Hamzah: Biarlah Semua Warna Tumpah Ruah dalam Pesta Debat Putaran Pertama
Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah/Net
rmol news logo Dukungan agar ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold (preshold) 0 persen terus berdatangan. Kali ini dukungan datang dari Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah.

“Biarlah Sabang-Merauke, Miangas-Pulau Rote dan seluruh pesisir etnis, agama, budaya dan warna Indonesia tumpah ruah dalam pesta debat putaran pertama,” ujarnya lewat akun Twitter pribadi, Senin (20/12).

Selain indah, kata Fahri, preshold 0 persen juga akan mengurangi ketegangan yang tajam sejak awal. Sementara dalam putaran kedua yang pendek, rakyat tidak akan marah-marah seperti sebelumnya.

Namun demikian, mantan Wakil Ketua DPR RI ini menekankan bahwa konstitusi Indonesia didesain untuk mengantisipasi kemungkinan banyaknya calon pada putaran pertama Pilpres. Hal ini karena sejak awal UUD45 adalah konstitusi negara besar dan beragam.

“Ada mayoritas tapi minoritas juga punya hak yang sama untuk dipilih dan memilih,” ingatnya.

Fahri menduga, Preshold 20 persen diterapkan untuk mempermudah elite mengatur sandiwara pemilu. Sehingga siapapun yang nantinya tampil sebagai pemenang adalah tetap kelompok dia.

“Kayak kemarin. Rakyat brantem beneran sampai sekarang belum kelar, sementara dia berantem pura-puraan ternyata,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA