Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Diminta Warga Perbaiki Tanggul yang Rusak Akibat Erupsi Semeru, Puan Maharani: Kalau Ada Apa-apa Sampaikan ke Pak Bupati

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 20 Desember 2021, 16:12 WIB
Diminta Warga Perbaiki Tanggul yang Rusak Akibat Erupsi Semeru, Puan Maharani: Kalau Ada Apa-apa Sampaikan ke Pak Bupati
Ketua DPR RI, Puan Maharani, mengunjungi lokasi yang terdampak erupsi Gunung Semeru/Net
Usai meninjau jembatan yang rusak, Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi posko pengungsian warga di SDN 02 Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Di  lokasi tersebut, ia mendengarkan keluhan warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Saya hari ini datang langsung ke sini membawa bantuan, karena saya mendapat laporan bahwa di Pronojiwo ini masih kurang jumlah bantuannya. Saya ingin Bapak/Ibu dan anak-anak semua mendapat pertolongan maksimal selama di lokasi pengungsian,” ucap Puan di Lumajang, Senin (20/12).

Kepada warga yang terdampak letusan Gunung Semeru, Puan memberikan bantuan berupa 1.000 paket sembako, 100 selimut, 300 buah mainan anak, 1.000 sarung, dan 100 mukena. Ia juga membagikan 300 paket tas sekolah dan alat tulis untuk anak-anak.

Selain itu, Puan juga mendapat masukan dari warga yang meminta agar tanggul di Desa Supituran, Pronojiwo, yang rusak akibat erupsi kembali dibangun. Sebab tanggul tersebut sangat dirasakan manfaatnya ketika banjir terjadi tahun lalu.

“Kalau ada apa-apa, sampaikan ke Pak Bupati. Saya akan sampaikan ke Pak Jokowi. DPR RI terus mendorong agar Negara benar-benar memerhatikan kebutuhan Bapak/Ibu semua. Termasuk nanti di masa pemulihan. Supaya jangan ada yang terlewatkan dan tidak ada yang tertinggal,” ujarnya.

Mantan Menko PMK ini meminta para pengungsi untuk tabah dan sabar dalam menghadapi ujian hidup tersebut.

“Saya tahu kondisi ini berat tetapi saya berharap Bapak/Ibu semua tabah. Kita semua berdoa agar InsyaAllah masa yang berat ini segera terlewati dengan baik dan Bapak/Ibu semua bisa kembali normal kehidupannya,” demikian Puan Maharani.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA