Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmikan Pemanfaatan BTS, Menkominfo: Jadikan Pengungkit Pertumbuhan di NTT

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 20 Desember 2021, 23:10 WIB
Resmikan Pemanfaatan BTS, Menkominfo: Jadikan Pengungkit Pertumbuhan di NTT
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate saat meresmikan BTS BAKTI di NTT melalui kanal virtual pada Senin (20/12)/Repro
rmol news logo Infrastruktur jaringan seluler berupa Base Transceiver Station (BTS) 4G selesai dibangun di Nusa Tenggara Timur (NTT), dan diresmikan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate pada Senin (20/12).

Johnny mengatakan, pemerintah tengah mengakselerasi pembangunan infrastruktur digital di wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) agar meningkatkan jangkauan layanan telekomunikasi sampai ke pelosok negeri.

Dia berharap, keberadaan infrastruktur digital berupa 16 BTS BAKTI Kementerian Kominfo bisa menjadi pengungkit pertumbuhan ekonomi di berbagai sektor di Nusa Tenggara Timur.

"Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, saya resmikan pemanfaatan perdana 16 Base Transceiver Station dari 421 Base Transceiver Station yang akan dibangun di Nusa Tenggara Timur," ujar Johnny saat menghadiri Puncak Peringatan HUT ke-63 Provinsi NTT dan Peresmian Pemanfaatan 16 BTS BAKTI secara virtual.

Johnny menyatakan, saat ini terdapat 156 BTS eksisting dari BAKTI Kementerian Kominfo yang sudah dibangun. Menurut Menkominfo, ke depan, Pemerintah juga akan mendorong perluasan jangkauan konektivitas dengan cara memperbanyak pembangunan BTS menjadi 421 BTS se-Provinsi NTT.

"Akselerasi ini diharapkan dapat menjadi titik bangkit bagi pertumbuhan yang makin menjangkau segmen masyarakat akar rumput melalui penggunaan platform digital serta memberikan multiplayer effect di berbagai bidang dan lini," tuturnya.

Dengan pembangunan BTS 4G di wilayah 3T tersebut, Johnny berharap tidak ada lagi yang menjadi faktor penghambat bagi masyarakat di daerah untuk meningkatkakn geliat usaha dan geliat kreatifitas.

"Jadikan internet sebagai medium konektivitas untuk menunjukkan daya resiliensi dan semangat bertumbuh secara berkelanjutan," harapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA