Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Buka Muktamar NU, Presiden Jokowi akan Hadiri Sarasehan Forum Rektor di Unila

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 21 Desember 2021, 08:24 WIB
Usai Buka Muktamar NU, Presiden Jokowi akan Hadiri Sarasehan Forum Rektor di Unila
Jurubicara Rektor Unila, Nanang Trenggono (tengah)/RMOLLampung
rmol news logo Muktamar ke-34 NU di Pondok Pesantren Darussaadah, Lampung Tengah akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu besok (22/12). Selain membuka muktamar, Presiden Jokowi juga akan membuka Sarasehan Nasional Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (FRPKB) di Unila.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Usai membuka Muktamar, siangnya insyaallah ke Unila untuk membuka acara Sarasehan Nasional FRPKB di FEB Unila," kata Jurubicara Rektor Unila, Nanang Trenggono diberitakan Kantor Berita RMOLLampung, Selasa (21/12).

Ia berharap Presiden Jokowi bisa hadir secara langsung dalam Sarasehan Nasional FRPKB di FEB Unila. Namun jika memang ada keperluan mendesak, maka sambutan presiden dilakukan secara daring.

"Kalau presiden tidak bisa secara langsung, bisa secara online," ujarnya.

Sarasehan nasional FRPKB akan berlangsung 22 sampai 24 Desember, dengan diikuti 48 rektor perguruan tinggi di Indonesia.

Ketua FRPKB, Prof Karomani mengatakan, sarasehan tersebut akan mengusung tema penguatan karakter kebangsaan melalui pengamalan Pancasila untuk penanganan dan penanggulangan sikap ekstremisme dan terorisme, serta penanganan dan penanggulangan kekerasan seksual.

Menurutnya, permasalahan seperti ekstremisme dan terorisme serta kekerasan seksual telah muncul di lingkungan kampus, sehingga perlu adanya kebijakan bersama untuk menanggulangi permasalahan tersebut.

"Kita tidak boleh menutup mata jika permasalahan tersebut muncul, jangan sampai keadaan baik-baik saja. Sehingga kita responsif mencari solusi, karena itulah kita akan mendeklarasikan untuk mencari solusi bersama," kata Prof Karomani, Rabu lalu (8/12). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA