Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Uno Diserang karena Didukung Ijtima Ulama?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 21 Desember 2021, 14:16 WIB
Sandiaga Uno Diserang karena Didukung Ijtima Ulama?
Sandiaga Uno/Net
rmol news logo Perseteruan Kamrussamad dan Sandiaga Salahuddin Uno soal dugaan rekayasa Ijtima Ulama, selamanya akan menjadi tanda tanya bagi publik secara umum.

"Soal rekayasa ijtima ulama, publik tak ada yang tau persis apa yang terjadi," ujar Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (21/12).

Perseteruan itu bermula saat Kamrussamad menuding Sandiaga Uno merekayasa Ijtima Ulama untuk deklarasi dukungan dan meningkatkan elektabilitasnya untuk Pilpres 2024. Padahal, keduanya adalah kader Partai Gerindra alias sama-sama anak asuh Prabowo Subianto.

Kamrussamad adalah anggota DPR RI Fraksi Gerindra dan Sandiaga Uno yang kini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif adalah Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Adi Prayitno menengarai serangan Kamrussamad bisa menjadi sinyal bahwa ada kecemburuan ketika Sandiaga Uno mendapat dukungan dari Ijtima Ulama.

"Cuma yang menjadi pertanyaan apa karena dukungan ‘ijtima ulama’ Sandiaga Uno dikritik koleganya sendiri?" herannya.

Bisa juga, kata Adi, forum Ijtima Ulama hanya dipakai Kamrussamad untuk menyindir Sandiaga Uno yang sudah mulai bekerja untuk Pilpres 2024.
 
"Atau isu ‘ijtima ulama’ ini hanya sasaran antara karena Sandiaga Uno dinilai sudah bekerja untuk 2024," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA