Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bobby Rizaldi: Kekosongan Pangkostrad Tidak Ganggu Organisasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 21 Desember 2021, 14:17 WIB
Bobby Rizaldi: Kekosongan Pangkostrad Tidak Ganggu Organisasi
Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi/RMOL
rmol news logo Sejak Jenderal Dudung Abdurrachman dilantik sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) 17 November lalu, posisi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) hingga kini kosong.

Secara prinsip, kata anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi, kekosongan posisi Pangkostrad tidak masalah dan tidak menggangu jalannya organisasi.

"Secara organisasi tidak masalah," ujar Bobby Rizaldi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (21/12).

Dikatakan Bobby, TNI sudah terbiasa berjalan satu komando. Sehingga, kekosongan posisi Pangkostrad tidak menjadi masalah karena perintah tugas bisa langsung dari Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

"Karena Kostrad dapat beroperasi kapan saja sesuai tugas dari Panglima TNI, tidak bergantung dari Pangkostradnya," terangnya.

Legislator Partai Golkar ini melanjutkanPun soal siapa Pangkostrad, kata legislator Partai Golkar ini, Jenderal Andika Perkasa sudah melaporkan sedang dilakukan seleksi Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti).

"Seperti disampaikan Panglima TNI, proses penjaringan internal di Wanjakti sudah berjalan, tinggal menunggu hasilnya untuk disampaikan ke Presiden oleh Panglima TNI," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA