Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Rakorda, Gerindra Kalbar Targetkan 3 Kursi DPR di 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 21 Desember 2021, 21:19 WIB
Gelar Rakorda, Gerindra Kalbar Targetkan 3 Kursi DPR di 2024
Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, Yuliansyah/Ist
rmol news logo Target besar dipatok Partai Gerindra Kalimantan Barat dalam menyambut gelaran Pemilu 2024.

Dalam rapat koordinator daerah (Rakorda) yang digelar hari ini, Gerindra Kalbar menargetkan tiga kursi DPR RI.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dalam rakorda menekankan, untuk mencapai target tersebut perlu disiapkan beberapa hal, mulai dari badan saksi yang mengamankan suara di TPS dan badan siber.

"Kemudian perekrutan kader untuk maju menjadi caleg dan juga bagaimana mengait pemilih dari para pemuda, kaum milenial atau generasi yang mencapai 53 persen pemilih di Indonesia," kata Rahayu di Hotel Golden Tulip Pontianak, Selasa (21/12).

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, Yuliansyah menyampaikan bahwa apa yang diamanatkan DPP akan segera dilakukan. Tahun 2022 mendatang, pihaknya akan melakukan pelatihan saksi dari provinsi sampai tingkat desa.

"Kita target sesuai amanah DPP tadi 1 incumbent. Jadi, DPR RI Dapil 1 Kalbar 2 kursi dan Dapil 2 satu kursi, (total target) 3 kursi untuk DPR RI,” harap Yuliansyah.

Sementara untuk capres, DPD Partai Gerindra Kalbar memastikan 1000 persen mendukung Prabowo sebagai calon presiden dan memenangkan Pilpres 2024.

Rokorda tersebut juga dihadiri Bupati Bengkayang, Bupati Sambas, Bupati Sekadau, Anggota DPR Katharine A. Oendoen, seluruh anggota DPRD Provinsi Kalbar dari fraksi Partai Gerindra serta pengurus DPC se-Kalimantan Barat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA