Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Soal Penegakan Hukum di Laut, Panglima TNI Minta Tak Ada Insiden Penembakan di Natuna

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 21 Desember 2021, 23:36 WIB
Soal Penegakan Hukum di Laut, Panglima TNI Minta Tak Ada Insiden Penembakan di Natuna
Panglima TNI Jendral Andika Perkasa saat mengunjungi Markas Komando Armada (Koarmada) I di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Senin (20/12)/Repro
Tata cara penegakan hukum di laut oleh TNI Angkatan Laut (AL), khususnya di Perairan Natuna, menjadi satu hal yang ditekankan Panglima TNI, Jendral Andika Perkasa.

Perihal tersebut disampaikan Andika saat mengunjungi Markas Komando Armada (Koarmada) I di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Senin (20/12).

Dijelaskan oleh Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen Pantara Santosa, Panglima TNI sempat mendapat penjelasan dari Panglima Kormada I, Laksda TNI Arsyad Abdullah, terkait dengan tugas pasukannya.

"Jenderal TNI Andika Perkasa menerima paparan Pangkoarmada I berkaitan Tugas Koarmada I, diantaranya menegakkan kedaulatan dan hukum di laut serta melaksanakan Operasi Tempur Laut (Opspurla)," ujar Prantara dalam keterangan tertulisnya pada Selasa (21/12).

Selain itu, Prantara juga mengungkap adanya pemaparan Pangkoarmada I mengenai situasi terkini di Laut Natuna Utara. Maka dari itu, Andika menginstruksikan satu hal penting mengenai penegakan hukum di Perairan Natuna.

"Diakhir kunjungannya, Panglima TNI berpesan kepada seluruh prajurit Koarmada I agar selalu disiplin dan menegaskan jangan ada insiden penembakan di Natuna," demikian Prantara.

Dalam kunjungannya ke Kormada I, Andika didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa, yang kemudian disambut oleh Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Wiek Ahmadi Heri, dan Pangkogabwilhan I Laksdya TNI  Muhammad Ali serta Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksda TNI Arsyad Abdullah, didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Ifa Arsyad Abdullah.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA