Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MUKTAMAR NU

Miftakhul Akhyar: Tidak Terasa Pengurus PBNU Hasil Muktamar ke-33 Akan Berakhir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 22 Desember 2021, 10:39 WIB
Miftakhul Akhyar: Tidak Terasa Pengurus PBNU Hasil Muktamar ke-33 Akan Berakhir
Rais Aam PBNU KH Miftakhul Akhyar saat memberikan khutbah iftitah pembukaan Muktamar ke-34 NU di Lapangan Pondok Pesantren Daarussa'adah, Lampung Tengah, Rabu (22/12)/Net
rmol news logo Terselenggaranya Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama di Pondok Pesantren Daarussa'adah Lampung Tengah disambut rasa syukur. Pasalnya, gelaran muktamar ini mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19 dari seharusnya digelar bulan Agustus 2020.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Rasa syukur itu juga disampaikan Rais Aam PBNU KH Miftakhul Akhyar saat memberikan khutbah iftitah pembukaan Muktamar ke-34 NU di Lapangan Pondok Pesantren Daarussa'adah, Lampung Tengah, Rabu (22/12).

"Tidak terasa pengurus PBNU hasil Muktamar NU ke-33 yang dilaksanakan pada 1 hingga 4 Agustus 2015 mendapat bonus kurang lebih 1,5 tahun dan itu telah terlewati," ujar Kiai Mif.

Kiai Mif menceritakan, dia menerima mandat untuk menjabat Rais Aam pada 22 September 2018. Dia pun bersyukur, melalui Muktamar ini, menandakan akhir masa tugasnya.

"Al fakir Miftakhul Akhyar menerima mandat sebagai Pj Rais Aam pada tanggal 22 September 2018 dan segera berakhir beberapa saat lagi," katanya.

"Banyak kekurangan dan ketidakcakapan dsn ketidakmampuan mengemban amanah yang sangat amat berat ini, sangat layak mendapat gelar Rais Awam, Rais Aam KW3 dan sebagainya," sambungnya.

Dia berharap, dengan kekurangannya selama menjabat Rais Aam diberikan kata maaf dari pengurus PBNU dan warga Nahdliyyin.

"Namun semoga para muassis memahami dan memaafkan al fakir ini, amin ya rabbal alamin,” pungkasnya.

Hadir pada acara ini Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Maruf Amin, Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar dan Lodewijk Freidrich Paulus serta petinggi partai politik dan jajaran menteri kabinet. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA