Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tips Sandiaga agar Tetap Bertahan di Tengah Pandemi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 22 Desember 2021, 11:44 WIB
Tips Sandiaga agar Tetap Bertahan di Tengah Pandemi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno/Net
rmol news logo Kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda Tanah Air memaksa masyarakat memutar otak agar bisa bertahan, tak terkecuali bagi para pengusaha.

Sadar akan hal itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno memberi tips kepada para pengusaha dan pemimpin perusahaan agar tetap bertahan.

Ia menjelaskan, pemimpin perusahaan dan pengusaha harus mampu menciptakan dan menerapkan strategi, inovasi, adaptasi, dan kolaborasi. Para pemimpin juga harus peka terhadap perubahan dan dapat memetakan peluang.

"Perubahan akan melahirkan seorang pemimpin yang konsisten, visioner, bertanggung jawab dan berani mengambil keputusan terbaik dari perusahaan yang dipimpinnya," kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/12).

Yang tak kalah penting adalah perkembangan transformasi digital. Para pengusaha harus jadi pemimpin yang terbuka, lincah, dan aktif melakukan transformasi digital di semua lini.

Politisi Gerindra ini mengingatkan, jika tidak siap beradaptasi dengan kenormalam baru, maka bukan tidak mungkin akan tergilas oleh perubahan.

Oleh karenanya, dia berharap seluruh pemimpin dapat membawa perubahan pada perusahaannya. "Sehingga mampu pulih dan terus berkembang di masa pandemi," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA