Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Iriana Jokowi Beri Pesan Khusus untuk Prof Haula Rosdiana, Perempuan Pertama Bergelar Profesor Kebijakan Pajak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 22 Desember 2021, 15:58 WIB
Iriana Jokowi Beri Pesan Khusus untuk Prof Haula Rosdiana, Perempuan Pertama Bergelar Profesor Kebijakan Pajak
Ibu Negara Iriana Joko Widodo/Net
rmol news logo Pesan khusus disampaikan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo kepada Gurubesar Kebijakan Pajak Universitas Indonesia, Prof. DR Haula Rosdiana bertepatan dengan perayaan Hari Ibu sekaligus peringatan sewindu Haula Rosdiana dikukuhkan sebagai Gurubesar Kebijakan Pajak.

Haula sendiri merupakan perempuan satu-satunya yang dimiliki Indonesia yang menyandang gelar sebagai gurubesar di bidang Kebijakan Pajak. Hari ini, Haula Rosdiana juga menerima penghargaan MURI di Universitas Indonesia, Rabu (22/12).

"Merupakan sebuah kebanggaan negeri ini memiliki sosok perempuan inspiratif seperti Prof Haula Rosdiana, seorang pengajar, pendidik yang dapat menjadi panutan bagi generasi muda," tutur Iriana Jokowi dalam video berdurasi 00:57 detik.

Ibu Negara berharap, Prof Haula Rosdiana bisa terus menginspirasi dan menguatkan peran perempuan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tak hanya Ibu Negara, beberapa tokoh perempuan hingga aktris turut menyampaikan selamat atas perayaan sewindu sebagai Gurubesar wanita pertama kepada Prof Haula.

Menurut Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati, capaian Prof Haula menjadi pengingat bahwa perjuangan para perempuan di masa lampau untuk memperoleh hak-haknya dan turut melahirkan mendidik dan merawat bangsa menjadi maju belum usai.

"Ketimpangan gender nyatanya masih menganga lebar, kualitas hidup perempuan masih berada di bawah laki-laki. Prof Haula yang merepresentasikan kaum perempuan memiliki peran yang sangat besar untuk mengawal kebijakan pajak yang inklusif serta ramah perempuan," jelasnya.

Pun demikian disampaikan Deputi Pengkajian Strategis Lemhannas RI Prof Dr Ir Reni Mayerni. Ia berharap, prestasi Prof Haula bisa menjadi inspirasi putra-putri Indonesia bisa membawa masa depan Indonesia lebih baik.

Hal senada disampaikan oleh musisi wanita Maia Estianty yang merasa bangga kepada Prof Haula yang sudah delapan tahun mengabdi sebagai gurubesar bidang ilmu kebijakan perpajakan.

"Saya bahagia sekali karena sebagai perempuan karena merasa terwakili oleh Profesor Haula yang telah berhasil memecahkan rekor sebagai gurubesar perempuan pertama. Ini merupakan bukti bahwa perempuan Indonesia adalah hebat dan layak dibanggakan," jelas Maia.

Pemimpin Pondok Asuhan Pondok Si Boncel, Jakarta, Sr M Lucia Kusrini menambahkan, pihaknya sangat mengagumi Prof Haula.

"Sungguh saya mengucapkan proficiat kepada Profesor Doktor Haula Rosdiana karena telah sewindu pengabdian Gurubesar Ilmu Kebijakan Pajak. Sungguh luar biasa. Saya sungguh menghargai dan bahkan terinspirasi atas pemikiran ibu," tuturnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA