Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

PKS Komitmen Tingkatkan Kualitas Pekerja Migran Indonesia

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 22 Desember 2021, 19:47 WIB
PKS Komitmen Tingkatkan Kualitas Pekerja Migran Indonesia
Peringatan Hari Migran Internasional 2021 yang digelar PKS/Net
Persoalan Pekerja Migran Indonesia (PMI) menjadi salah satu perhatian Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

DPP PKS bahkan mengadakan peringatan Hari Migran Internasional 2021 di Pamijahan, Bogor, Jawa Barat, Minggu lalu (19/12) sebagai komitmen dan penghargaan kepada PMI yang selama ini telah memberikan kontribusi dan manfaat kepada negara.

Acara tersebut dilaksanakan secara daring dan luring di lima negara, yakni Malaysia di 2 titik, Hongkong, Korea Selatan, Jepang, dan Arab Saudi. Di Indonesia diikuti enam titik, yakni Cirebon, Ponorogo, Purwakarta, Madiun, Lombok, dan Banjarnegara.

Ketua Bidang Ketenagakerjaan DPP PKS, Martri Agoeng menjelaskan, bidang ketenagakerjaan memiliki fokus untuk membantu berbagai macam persoalan PMI sejak sebelum keberangkatan maupun usai menjadi purna pekerja migran dan kembali ke kampung halaman.

Ia mencontohkan ada kegiatan pelatihan rutin seperti otomotif dan digital marketing di Pamijahan, Bogor dan di Ponorogo.

"PKS akan terus berusaha membantu PMI agar bisa menjadi lebih baik lagi dengan memberikan pelatihan yang berguna untuk meningkatkan kapasitas dan keahlian para PMI," kata Martri dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/12).

Di sisi lain, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu berujar, visi PKS adalah menjadi Partai Islam rahmatan lil alamiin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI.

"Termasuk peran PMI adalah tidak terpisahkan di dalamnya untuk PKS terus melayani para pekerja migran kita agar mendapatkan perlindungan sebelum, selama dan usai bekerja di luar negeri," jelas Ahmad Syaikhu.

Dalam peringatan Hari Migran Internasional 2021, hadir Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Suharna Surapranata; Presiden PKS, Ahmad Syaikhu; Ketua Bidang Ketenagakerjaan DPP PKS, Martri Agoeng; dan anggota Komisi IX FPKS DPR RI, Kurniasih Mufidayati.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA