Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Plan B, Gerindra Jangan Ganjal Laju Sandi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 23 Desember 2021, 10:41 WIB
Demi Plan B, Gerindra Jangan Ganjal Laju Sandi
Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno/Net
rmol news logo Internal Partai Gerindra tidak boleh menahan laju dan gerak Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno untuk terus mencari popularitas dan elektabilitas.

Apalagi, fakta membuktikan bahwa elektabilitas Sandi berhasil merangkak naik dengan berbagai kegiatan yang dilakukannya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Kenyataannya memang, berbagai geliat Sandiaga ini lumayan positif bagi kenaikan popularitas maupun elektabilitas Sandiaga," ujar Ray Rangkuti kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Kamis (23/12).

Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini berpandangan, Gerindra tetap perlu merencanakan dan merekayasa plan B. Rencana cadangan diperlukan jika di kemudian hari mereka kesulitan mendorong elektabilitas Prabowo untuk Pilpres 2024.

“Jadi bisa mendorong kader lainnya untuk maju ke bursa capres. Dalam hal ini, Sandiaga bisa jadi pilihan," kata Ray Rangkuti.

Tetapi, menurut Ray Rangkuti, jika Gerindra telah bertekad habis untuk mencalonkan Prabowo, geliat Sandiaga ini juga tidak perlu dirisaukan.

"Sejauh Pak Sandiaga melangkah, toh pintu Gerindra sudah ditutup," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA