Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tjahjo Kumolo Apresiasi KPK Era Firli Bahuri Signifikan Perkuat Sistem Pemberantasan Korupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 23 Desember 2021, 15:16 WIB
Tjahjo Kumolo Apresiasi KPK Era Firli Bahuri Signifikan Perkuat Sistem Pemberantasan Korupsi
Menpanrb Tjahjo Kumolo saat meluncurkan hasil SPI tahun 2021/Repro
rmol news logo Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo memberikan apresiasi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di bawah kepemimpinan Firli Bahuri dkk yang menunjukkan hasil yang sangat signifikan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan oleh Tjahjo saat menjadi Keynote Speech di acara Launching Hasil Survei Penilaian Integritas (SPI) 2021 "Mengukur Tingkat Korupsi di Indonesia" yang diselenggarakan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis sore (23/12).

"Kami mengapresiasi kepada KPK, yang salah satu poinnya adalah memperkuat sistem," ujar Tjahjo setelah membeberkan tujuh perintah Presiden Joko Widodo untuk Kabinet Indonesia Maju seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Kamis sore (23/12).

Menurut Tjahjo, KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri telah menunjukkan hasil-hasil yang sangat signifikan dalam upaya pemberantasan dan pencegahan korupsi di Indonesia.

"Dengan memperkuat sistem ini lah KPK dipimpin oleh Pak Firli ini sudah menunjukkan hasil-hasil yang sangat signifikan," kata Tjahjo.

Bukan hanya omong kosong belaka, Tjahjo menyebutkan salah satu keberhasilan KPK di bawah kepemimpinan Firli yaitu dengan ditangkapnya dua menteri dalam periode kedua Jokowi.

"Jarang dalam satu periode, dua menteri tertangkap OTT, beberapa kepala daerah, swasta sampai ASN yang dari tahun ke tahun, saya melihat masih ada kecenderungan meningkat," pungkas Tjahjanto.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA