Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Naik Jet Pribadi ke Muktamar NU di Lampung, Gus Yahya: Sekali-sekali Lah

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 23 Desember 2021, 15:34 WIB
Naik Jet Pribadi ke Muktamar NU di Lampung, Gus Yahya: Sekali-sekali Lah
Katib Aam PBNU, KH Yahya Cholil Staquf, tiba di Lampung dengan menggunakan jet pribadi/Net
Di luar persaingan untuk menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf juga mendapat sorotan publik. Pasalnya,  Katib Aam PBNU itu datang ke acara Muktamar ke-34 NU di Lampung dengan menggunakan pesawat jet pribadi.

Gus Yahya, sapaan akrabnya, mengakui kalau dirinya datang ke Lampung dengan menggunakan jet pribadi. Ia berdalih telat memesan tiket pesawat komersial untuk terbang ke lokasi Muktamar.

“Kemudian soal jet, ya? Itu salah saya memang ya. Salah saya jadi karena apa namanya, karena disibukkan oleh macam-macam urusan memang kemarin itu kita terlambat pesan tiket,” terang Gus Yahya dalam bincang bersama secara daring, Selasa (21/12).

Ia pun terus berusaha mendapatkan tiket pesawat untuk bisa menghadiri Muktamar di Lampung. Hingga akhirnya ada orang yang mau meminjamkan jet pribadinya bagi kakak Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas itu.

“Ngeluh sana sini (akhirnya) ada yang mau minjemin (jet pribadi). Ya masa kita biasa ngegrab gak boleh, sekali-sekali begini lah. Ya gitu aja, sesederhana itu sebenarnya,” jelasnya.

Gus Yahya merupakan salah satu kandidat Ketum PBNU dalam Muktamar ke-34 NU di Lampung. Ia bersaing ketat dengan Yakni petahana KH Said Aqil Siroj dan mantan Wakil Ketua Umum PBNU KH Asad Said Ali.

Proses Pemilihan Ketum PBNU dalam gelaran Muktamar ke-34 di Lampung, akan digelar di Universitas Lampung, Kota Bandar Lampung, hari ini Kamis (23/12).
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA