Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Bertemu, As'ad Said Ali Ketua Umum dan Habib Lutfi Bin Yahya Rais Aam PBNU?

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 23 Desember 2021, 15:34 WIB
Bertemu, As'ad Said Ali Ketua Umum dan Habib Lutfi Bin Yahya Rais Aam PBNU?
Secara berurutan As'ad Said Ali (paling kanan), Habib Lutfi Bin Yahya Pekalongan dan KH Marzuki Mustamar melakukan pertemuan di rumah jemaah Habib Lutfi di Kota Bandar Lampung, Kamis (23/12)/Ist
Jelang pemilihan di Muktamar ke 34 NU di Bandar Lampung, salah satu calon Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) As'ad Said Ali bertemu Habib Lutfi Bin Yahya, Ulama kharismatik asal Pekalongan Jawa Tengah, Kamis (23/12).

Selain Habib Lutfi di lokasi pertemuan, nampak hadir Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur Marzuki Mustamar.

Informasi yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, pertemuan itu terkait dengan pembicaraan pemimpin NU 5 tahun mendatang.

Pertemuan dilakukan di salah satu rumah jemaah habib Lutfi di Kota Bandar Lampung. Pertemuan itu membicarakan sosok As'ad Said Ali yang akan diusung sebagai Ketua Umum dan Habib Lutfi digadang-gadang akan didaulat sebagai Rais Aam PBNU.

Sampai saat ini peta persaingan antara dua kandidat yang lain makin memanas. Yahya Cholil Staquf sebagai calon ketua umum percaya diri akan mendapat dukungan 447 suara dari Pengurus cabang (PC) dan Pengurus wilayah (PW) se-Indonesia.

Sedangkan kubu Said Aqil Siroj percaya diri akan mendapatkan dukungan 327 suara.

Jika merujuk Muktamar 33 di Jombang, As'ad yang kala itu maju mendapatkan 107 suara. Saat itu, jelang pemilihan putaran kedua, mantan Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu memilih mundur.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA