Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Tetap Capreskan Prabowo Meski Presidential Threshold Digugat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 23 Desember 2021, 15:31 WIB
Gerindra Tetap Capreskan Prabowo Meski Presidential Threshold Digugat
Sekretaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani/RMOLLampung
rmol news logo Gugatan presidential threshold yang dilakukan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo cs ke Mahkamah Konstitusi (MK) tak menyurutkan niatan Partai Gerindra mengajukan Capres 2024.

Sekretaris Jendral Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, gugatan presidential threshold telah masuk MK. Pihaknya pun menyerahkan sepenuhnya kepada MK apakah gugatan dikabulkan atau kembali ditolak.

"Jadi kami tunggu keputusan Hakim Konstitusi, nanti hakimlah yang akan memutuskan berapa jumlah presidential threshold-nya," kata Muzani usai bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Swiss Bell Hotel, Bandar Lampung, Kamis (23/12).

Anggota DPR RI dapil Lampung ini melanjutkan, Partai Gerindra akan tetap mengajukan Prabowo Subianto dalam bursa pencalonan presiden pada Pemilu 2024.

"Gerindra akan selalu siap, berapa pun (presidential threshold-nya). kita enggak ada masalah, komitmen kami terhadap demokrasi tidak pernah bergeser," lanjut Muzani seperti diberitakan Kantor Berita RMOLLampung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA