Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menparekraf Dorong Staf Ahli Jemput Bola Pulihkan Ekonomi Kreatif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 23 Desember 2021, 16:51 WIB
Menparekraf Dorong Staf Ahli Jemput Bola Pulihkan Ekonomi Kreatif
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno/Net
rmol news logo Para staf ahli di lingkungan Kemenparekraf diminta jemput bola mengkaji dan memberikan rekomendasi terkait isu-isu dalam upaya pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dalam rapat koordinasi teknis hari ke-2, Selasa (21/12), Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, staf ahli memiliki peran penting dalam proses penyusunan kebijakan.

Oleh karenanya, seluruh isu-isu penting di bidangnya perlu dipantau dan direkomendasikan ke Menparekraf untuk dibahas lebih lanjut.

"Saya berharap para staf ahli itu tidak menunggu (isu), tapi 'menjemput bola'. Jadi kalau ada isu di bidang Anda yang perlu ditindaklanjuti, langsung saja (sampaikan)," kata Sandiaga.

Sandi melanjutkan, isu-isu tersebut mencakup kondisi dunia usaha, pengembangan pariwisata berkelanjutan, monitoring nota kerja sama (MoU), manajemen krisis, serta pengembangan inovasi dan kreativitas pelaku parekraf.

Dengan begitu, perekonomian Tanha Air dapat bangkit. Pembukaan lapangan kerja juga bisa terlaksana serta kebijakan yang dikeluarkan menjadi tepat sasaran.

"Jadi saya harapkan selalu ada masukan dari sisi ekspertise. Mudah-mudahan ini akan membawa perbaikan dan 2022 lebih baik lagi. Lebih kolaboratif, kerjanya lebih dekat satu sama lain," demikian Sandiaga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA