Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menkominfo Ajak Masyarakat Sukseskan Presidensi G20 Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 23 Desember 2021, 23:15 WIB
Menkominfo Ajak Masyarakat Sukseskan Presidensi G20 Indonesia
Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate/Repro
rmol news logo Indonesia menjalani Keketuaan Forum G20 Tahun 2022. Pemerintah berupaya menjadikan momentum ini untuk menunjukkan kepada para pemimpin dunia mengenai kemampuan pemeirntah dalam beberapa hal.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate mengatakan, pemerintah ingin menunjukkan kepada dunia terkait kemampuan Indonesia dalam mengendalikan pandemi Covid-19, sekaligus menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang kuat dan punya adaptasi yang tinggi.

Untuk mendukung hal tersebut, Johnny mengajak masyarakat terutama kalangan mileninal ikut berpartisipasi aktif menyukseskan Presidensi G20 Indonesia.

"Selaras dengan pesan dari Presiden Joko Widodo untuk menyukseskan pelaksanaan KTT G20, Kominfo mendorong masyarakat ikut serta menyukseskan penyelenggaraannya. Sekaligus sebagai pembuktian mempunyai resiliensi sebagai bangsa," ujar Johnny melalui keterangan tertulisnya pada Kamis (23/12).

Menurut Johnny, dalam KTT G20 akan datang pengambil keputusan, kepala pemerintah dan kepala negara dari 19 negara besar di dunia, termasuk juga membawa para pengambil keputusan yang berada di level di bawahnya, termasuk pemimpin di bidang ekonomi, industri dan perdagangan di tingkat dunia.

"Kita tentu ingin agar penyelenggaraan G20 ini sukses dan kita menjadi bangsa atau tuan rumah yang ramah," imbuhnya.

Tidak hanya itu saja, Johnny berharap selain ramah dalam menerima kehadiran tamu negara G20, semua pihak juga bisa memanfaatkan momentum ini untuk menunjukkan kepada mereka akan kemampuan Indonesia sebagai bangsa yang kuat.

"Dan kemampuan adaptasi yang tinggi," sambungnya.

Mantan legislator Partai Nasdem ini meyakini Indonesia mempunyai potensi besar menyukseskan penyelenggaraan Presidensi G20. Maka dari itu dia menekankan arti penting keterlibatan generasi milenial, siswa dan mahasiswa.

"Khususnya generasi milenial, para siswa dan mahasiswa kita harus tahu bahwa Indonesia sebagai Ketua Presidensi G20 tahun depan, apa agenda-agendanya? Apa yang akan dilakukan di dalam meeting-meeting G20 itu?" kata Johnny.

"Karena G20 itu merepresentasikan 65 persen penduduk dunia, me-representing 79 persen perdagangan global, dan 85 persen perekonomian dunia," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA