On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Jelang Penetapan Rais Aam, Muktamirin Pemilik Suara Diminta Masuk Ruang Sidang

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 23 Desember 2021, 23:20 WIB
Jelang Penetapan Rais Aam, Muktamirin Pemilik Suara Diminta Masuk Ruang Sidang
Suasana di ruang sidang Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung pada Kamis malam (23/12)/Ist
Jelang pelaksanaan Pleno IV untuk menetapkan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), para pemilik suara diminta untuk memasuki ruang sidang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Steering Committee Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama, Muhammad Nuh dalam sidang yang digelar di Gedung Serbaguna Universitas Lampung, Kamis malam (23/12).

"Yang punya hak pilih dan masih di luar, mohon panitia ke depan untuk membuka pintu," ujar Muhammad Nuh dari meja pimpinan sidang.

Nuh juga meminta peserta sidang yang tidak punya hak suara, untuk pindah lokasi ke tribun aula. Sementara pemilik suara, menduduki kursi yang sudah ditetapkan.

"Yang tidak punya hak pilih mohon kesadarannya untuk naik ke atas, yang ada di bawah hanya yang punya hak pilih tanfidziyah, PW, PC, PCI atau yang mempunyai mandat," pungkasnya.

Adapun Rais Aam akan dipilih secara musyawarah mufakat diantara sembilan kiai sepuh yang tergabung dalam Ahlul Halli Wal Aqdi (AHWA).

Musyawarah AHWA dilakukan tertutup dan akan disampaikan dalam Sidang Pleno IV untuk ditetapkan bersama Muktamirin atau peserta Muktamar pemilik suara.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA