Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MUKTAMAR NU

Menunggu Pemilihan Ketua PBNU, Muktamirin "Piknik" di Unila

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 24 Desember 2021, 09:31 WIB
rmol news logo Berlembar tikar tampak memenuhi taman-taman di depan Gedung Serbaguna (GSG) Universitas Lampung pada Jumat pagi (24/12).

Muktamirin, muhibbin (pecinta muktamar), hingga Barisan Ansor Serbaguna (Banser) terlihat berselonjoran, beristirahat menunggu hasil pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) selama Muktamar ke-34.

Proses pemilihan sedang berlangsung sejak dini hari hingga pagi ini.

Di antara mereka yang "berpiknik", terdapat rombongan dari PWNU Kalimantan Barat sedang bercengkrama, menunggu hasil perhitungan suara.

Wakil Ketua PWNU Kalimantan Barat, Hermawansyah mengatakan, total ada sekitar 150 orang rombongan dari Kalbar yang meliputi Muktamirin dari 14 cabang dan satu wilayah.

Tiba di Lampung sejak 20 dan 21 Desember, banyak dari mereka yang tinggal di fasilitas yang disediakan panitia, hotel, hingga losmen.

Selain para muktamirin, para muhibbin juga terlihat masih setia menunggu hasil perolehan suara.

"Nahdliyin berkumpul. Setidaknya untuk silaturahmi, saling bertemu. Insyaallah muktamar barokah untuk nahdliyin, apalagi yang datang jauh- jauh," ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL di lokasi.

Lebih lanjut, Hermansyah berharap, pengurus PBNU periode 2021-2026 yang terpilih dapat terus meningkatkan pelayanan organisasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA