Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Hartarto Ucapkan Selamat untuk Gus Yahya dan Berterima Kasih ke Said Aqil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 24 Desember 2021, 13:00 WIB
Airlangga Hartarto Ucapkan Selamat untuk Gus Yahya dan Berterima Kasih ke Said Aqil
Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto/Ist
rmol news logo Ucapan selamat turut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto atas terpilihnya Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua Umum PBNU periode 2021-2026 dalam Muktamar ke-34 NU.

"Selamat kepada KH Yahya Staquf dan terima kasih kepada KH Said Agil Siradj yang telah memimpin NU selama 2 periode. Saya sudah berbicara dengan KH Yahya sebelum Shalat Jumat," kata Airlangga dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/12).

Ketua Umum Partai Golkar itu juga turut mengapresiasi penyelenggaraan Muktamar ke-34 NU yang berjalan lancar dan demokratis. Ia berharap, ke depan NU dapat mengawal transformasi pengembangan kehidupan masyarakat di era digital dan transisi normal baru dari pandemi.

"Ke depan kepemimpinan NU juga akan mengawal transformasi perkembangan kehidupan masyarakat di era digital dan transisi normal baru dari pandemi ke endemi," lanjut Airlangga.

Muktamar ke-34 NU yang berlangsung di Provinsi Lampung sempat terjadi perdebatan soal jadwal lantaran kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung.

Namun setela berbagai pertimbangan, Muktamar NU akhirnya digelar tanggal 22 sampai 24 Desember 2021 dengan protokol kesehatan yang ketat.

Airlangga yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi kemudian memimpin langsung rapat koordinasi membahas persiapan Muktamar bersama beberapa menteri, Panglima TNI, Kepala Polri, Pengurus Besar NU, Gubernur Lampung dan Ketua Panitia Muktamar NU ke-34 secara virtual, pada Sabtu lalu (18/12).

Hari ini, KH Yahya Cholil Staquf resmi terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama periode 2021-2026 dengan mengantongi 337 suara. Perolehan ini lebih unggul dari calon petahana, yakni Said Aqil Siroj yang mendapatkan 210 suara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA