Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MUKTAMAR NU

Doa Said Aqil untuk Gus Yahya: Semoga Allah Memberi Kekuatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 24 Desember 2021, 13:06 WIB
Doa Said Aqil untuk Gus Yahya: Semoga Allah Memberi Kekuatan
Ketua Umum PBNU terpilih Yahya Cholil Staquf duduk berdampingan dengan Said Aqil Siroj usai Muktamar ke-34 NU/RMOL
rmol news logo Kemenangan KH Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2021-2026 disambut hangat kompetitor sekaligus petahana, KH Said Aqil Siroj.

KH Said berdoa supaya Gus Yahya dapat mengemban amanah dan membawa Nahdlatul Ulama menjadi lebih baik.

"Mudah mudahan Allah memberi kekuatan lahir batin ke beliau sehingga mampu memimpin PBNU ke depan lebih baik lagi," ujar Said Aqil Siroj di Gedung Serbaguna Universitas Lampung, Bandar Lampung, Jumat (24/12).

Pada pemilihan ketua umum yang digelar dalam Sidang Pleno V Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama, Gus Yahya mendapatkan 337 suara dan Said Aqil Siroj mendapat suara 210.

Dikatakan Said Aqil, sosok Gus Yahya punya kedekatan spiritual dengan dia. Pasalnya, sang ayah adalah murid dari kakek buyut Gus Yahya.

"Gus Yahya adalah cicit dari gurunya ayah saya, itu kiainya kakek nomor 4. Ayah saya belajar ngaji khatam alfiah bimbingan kakek keempat buyutnya Gus Yahya," terangnya.

Said Aqil juga berpesan agar dinamika sebelum terselenggaranya Muktamar dapat dilupakan dan kader-kader NU dapat kembali berangkulan dan berjalan bersama-sama.

"Kita lupakan apa yang kemarin terjadi, kita lupakan dan bergandengan tangan bersama-sama membesarkan NU," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA