Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terpilih Ketum PBNU, Gus Yahya: Ini Keberhasilan Kiai Said Aqil Siroj

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 24 Desember 2021, 13:15 WIB
rmol news logo Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama telah menetapkan KH Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama untuk periode 2021-2026.

Dalam sambutan pertamanya, Gus Yahya mengucap rasa syukur atas suksesnya Muktamar ke-34 NU yang berlangsung dengan berbagai dinamika, namun berakhir menyejukkan.

"Alhamdulilah sekali lagi kita telah diberi kesempatan untuk menikmati suasana muktamar dan ini untuk ke-34 kalinya," ujar Gus Yahya di Gedung Serbaguna Universitas Lampung, Bandar Lampung, Jumat (24/12).

Pada pemilihan ketua umum, Gus Yahya mendapatkan 337 suara dan menang dari petahana KH Said Aqil Siroj yang mendapat suara 210.

Meski berhasil menang, Gus Yahya tetap takdzim kepada Said Aqil yang dia sebut sebagai guru.

"Yang paling awal saya hanturkan terima kasih saya kepada guru saya, yang mendidik saya, menggembleng dan menguji saya tetapi juga membuka jalan untuk saya dan membesarkan saya yaitu Prof Dr. KH Said Aqil Siroj," tuturnya.

Gus Yahya pun mengaku, kebeehasilan dia menang sebagai ketua umum PBNU adalah sebagai keberhasilan Said Aqil Siroj.

"Saya tidak tahu apakah akan cukup umur saya untuk membalas jasa-jasa beliau. Kalau ini disebut keberhasilan, sesungguhnya ini adalah beliau," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA