Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beri Selamat ke Yahya Staquf, Puan: Semoga NU Makin Kokoh jadi Benteng Kebhinekaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 24 Desember 2021, 14:23 WIB
Beri Selamat ke Yahya Staquf, Puan: Semoga NU Makin Kokoh jadi Benteng Kebhinekaan
Yahya Cholil Staquf terpilih sebagai Ketua Umum dan KH Miftachul Akhyar Rais Aam PBNU periode 2021-2026/RMOL
rmol news logo Muktamar ke 34 Nahdlatul Ulama telah menetapkan KH Miftachul Akhyar sebagai Rais Aam dan KH Yahya Cholil Staquf selaku Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU)yang baru.

Ketua DPR RI Puan Maharani berharap hasil Muktamar ke-34 dapat membawa kemaslahatan untuk umat.

“Semoga hasil-hasil Muktamar ke-34 PBNU membawa maslahat bagi umat dan rakyat,” ujar Puan lewat keterangan tertulisnya, Jumat (24/12).

Puan berharap, tokoh yang kerap disapa dengan panggilan Gus Yahya itu akan membawa organisasi NU semakin lebih amanah dalam melayani umat.

“Semoga di bawah kepemimpinan Gus Yahya Staquf, NU semakin kokoh menjadi benteng kebhinekaan dan keutuhan NKRI,” ucap perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

Puan juga berharap, silaturahmi dan kerja sama yang selama ini dijalin PBNU dengan seluruh golongan umat Islam serta segenap komponen bangsa semakin ditingkatkan.

Ia juga yakin, Gus Yahya dapat meneruskan kepengurusan PBNU terdahulu, KH Said Aqil Siroj dengan baik.

“Kami yakin Gus Yahya akan membawa PBNU semakin solid, termasuk dalam silaturahmi dengan ormas-ormas umat Islam dan elemen bangsa lainnya,” sebut Puan.

“Saya secara pribadi juga memberi apresiasi kepada KH Said Aqil Siroj selama 2 periode memimpin PBNU, Dedikasi beliau dalam melayani umat telah melahirkan banyak kemaslahatan,” tambah mantan Menko PMK itu.

Kepada para Nahdliyin, Puan berpesan untuk selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan. Ia percaya, warga NU yang setia dalam mewujudkan Islam Rahmatan Lil Alamin akan membawa Indonesia semakin lebih maju, khususnya dari sisi keagamaan.

“Karena NU memiliki peran besar dalam sejarah perjuangan bangsa, baik sebelum maupun setelah kemerdekaan. Apalagi di era modern seperti saat ini, NU menjadi salah satu penjaga keutuhan NKRI,” tutup Puan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA