Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Ketua Komisi VIII Ajak Boikot Film yang Jadikan Lokasi Bencana Tempat Syuting

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 24 Desember 2021, 15:22 WIB
Ketua Komisi VIII Ajak Boikot Film yang Jadikan Lokasi Bencana Tempat Syuting
Syuting film di lokasi bencana erupsi Gunung Semeru/Net
Banyak kalangan masyarakat yang mengecam adanya syuting di lokasi pengungsian korban erupsi Gunung Semeru. Pasalnya, hal itu dinilai tidak memiliki rasa empati terhadap para korban.

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto menyampaikan bahwa, syuting di lokasi bencana merupakan tindakan yang tidak manusiawi dan meminta produser film tersebut untuk tidak menayangkannya.

"Tidak layak dan tidak manusiawi karena lokasi bencana dijadikan tempat syuting dan lain-lainnya. Kita minta itu tidak perlu ditayangkan, karena sudah menyakitkan orang banyak. Kalau ditayangkan di boikot saja, nggak usah ditonton,” tegas Yandri kepada wartawan, Jumat (24/12).

Pihaknya meminta kepada seluruh elemen masyarakat, agar fokus dalam penanganan bencana dan tidak melakukan kegiatan yang justru melukai para korban bencana.

"Dan kita minta para pihak, apa itu pemda, kementerian/lembaga, yang fokus menangani situasi kebencanaan, harus lebih selektif orang-orang yang memang melakukan aktivitas di lokasi pengungsian, sehingga tidak mencederai rasa perasaan pengungsi,”katanya.

"Jadi ini penting ke depan menjadi pembelajaran yang sangat berharga, jangan diulangi lagi,” tandasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA