Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

MUKTAMAR NU

Yahya Staquf Ingin Masyarakat Merasakan Gus Dur Hadir Kembali

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 24 Desember 2021, 16:39 WIB
Yahya Staquf Ingin Masyarakat Merasakan Gus Dur Hadir Kembali
Ketua Umum PBNU terpilih KH Yahya Cholil Staquf/Net
KH Yahya Cholil Staquf berkomitmen untuk menghidupkan kembali nilai-nilai ide dan gagasan mantan Ketua Umum PBNU KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.


Hal tersebut disampakakan KH Yahya Cholil Staquf usai terpilih sebagai Ketua Umum PBNU periode 2021-2026 dalam Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama.

"Kita tahu bahwa ini bukan konsep yang sederhana, tapi imajinasi masyarakat, imajinasi teman-teman semua tentang Gus Dur saya kira akan bisa menangkap apa yang saya maksud dengan menghidupkan Gus Dur," ujarnya di Gedung Serbaguna Universitas Lampung, Bandar Lampung, Jumat (24/12).

Gus Yahya mengakui, sudah banyak kiprah dan kontribusi ide-ide brilian dari Gus Dur yang tidak mudah untuk ditiru oleh siapapun.

"Dan tidak mungkin ada seseorang yang mampu menggantikan beliau setelah tiada," katanya.

Tetapi, lanjutnya, dengan komitmen melanjutkan pemikiran Gus Dur itu, maka akan menjadikan mantan Presiden RI itu hadir kembali di masyarakat khususnya warga Nahdliyyin.

"Sehingga masyarakat, ketika merasakan apa yang dilakukan NU, diberikan NU kepada masyarakat bisa merasakan kembali, seolah-olah Gus Dur hadir lagi di antara kita," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA