Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Muktamar Berakhir Damai, Maruf Amin: NU Dikendalikan Pilot Andal

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 24 Desember 2021, 17:45 WIB
Muktamar Berakhir Damai, Maruf Amin: NU Dikendalikan Pilot Andal
Wapres RI Maruf Amin saat menutup Muktamar ke 34 NU/Repro
Gelaran Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) telah berakhir dengan damai dan tenteram. Sebelumnya muncul kekhawatiran publik terkait adanya kemungkinan perpecahan lantaran perbedaan pendapat antar dua tokoh yang bersaing merebut kursi ketua umum PBNU.

Keberhasilan NU untuk mengendalikan situasi ini juga diungkap oleh Wakil Presiden Maruf Amin ketika menutup rangkaian Muktamar ke-34 di Gedung Serba Guna (GSG) UIN Raden Intan, Bandar Lampung, Jumat sore (24/12).

"Alhamdulillah ternyata Muktamar ini dapat landing dengan damai, aman, dan baik sekali. Ini karena NU (adalah) organisasi yang berpengalaman dan dikendalikan oleh pilot-pilot yang andal," kata Maruf.

Bagi pemerintah, lanjut mantan Rais Aam PBNU ini, gelaran Muktamar NU yang berjalan baik sangat menggembirakan. Sebab, organisasi NU dianggap sebagai mitra yang paling setia dalam membangun bangsa.

"NU tidak pernah berhenti bekerja sama bersama pemerintah di dalam membangun bangsa ini, dan itu diakui oleh Presiden Jokowi kemarin," tambahnya, merujuk pada pidato Joko Widodo selama pembukaan Muktamar ke-34 NU di Pondok Pesantren Darussa'adah pada Rabu (22/12).

Maruf menuturkan, sejak sebelum kemerdekaan hingga saat ini, NU tidak pernah absen membantu pemerintah dan negara, termasuk dengan menyediakan putra-putri NU di jajaran pemerintahan.

ARTIKEL LAINNYA