Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dipimpin Gus Yahya, Erick Thohir Yakin PBNU Terus Jadi Mercusuar Kemajuan Umat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 25 Desember 2021, 08:36 WIB
Dipimpin Gus Yahya, Erick Thohir Yakin PBNU Terus Jadi Mercusuar Kemajuan Umat
Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Erick Thohir/Net
rmol news logo Keyakinan dimiliki Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Erick Thohir terhadap KH Yahya Cholil Staquf yang terpilih sebagai Ketua Umum pBNU periode 2021-2026.

Erick yakin, Gus Yahya yang merupakan murid Kiai Said akan terus menjadikan PBNU sebagai organisasi pilar kemajuan bangsa dan negara.

"Insyaallah NU terus sukses berkat pondasi dari Kiai Said dan kini dilanjutkan oleh Gus Yahya. Sejarah telah mencatat NU selalu menjadi mercusuar kemajuan umat, bangsa, dan negara, terutama dalam ekonomi syariah," kata Erick dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/12).

Menteri BUMN ini mengakui peran vital PBNU dalam mendorong kemajuan ekonomi umat. Kini, di bawah kepemimpinan Gus Yahya, Erick yakin kontribusi besar PBNU akan berlanjut.

"Saya mengenal sosok Gus Yahya yang memiliki basis intelektualitas, budaya, serta tradisi kuat, layaknya pula Kiai Said yang sama-sama menghidupkan pemikiran Gus Dur dalam membesarkan ekonomi keumatan," ujar Erick.

Di sisi lain, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kiai Said yang telah memimpin PBNU selama dua periode.

"Sebagai bagian dari umat, saya berterima kasih pada Kiai Said yang telah menyumbangkan sumbangsih besar, khususnya perkembangan perekonomian syariah. Selamat Gus Yahya yang akan melanjutkan ikhtiar yang sudah dirintis Kiai Said," tandas Erick. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA