Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Momen Natal, Ganjar Kunjungi Asrama Mahasiswa Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 26 Desember 2021, 02:30 WIB
Momen Natal, Ganjar Kunjungi Asrama Mahasiswa Papua
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mengunjungi asrama mahasiswa Papua/Ist
rmol news logo Tidak hanya berkunjung ke sejumlah gereja, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga mengunjungi asrama mahasiswa perantauan saat perayaan Natal 2021.

Ganjar Ganjar mengunjungi asrama mahasiswa Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur dan Papua di Semarang. Kepada mahasiswa yang tidak mudik ke kampung halaman itu, dia memberikan ucapan selamat untuk peryaan Natal tahun ini.

"Papedanya enak, jadi Papedanya sudah sama rasanya dengan Papeda yang betul-betul dari Papua,” ujar Ganjar saat berdialog dengan mahasiswa Papua, Sabtu (25/12).

Ganjar mengaku betah dengan suasana di asrama mahasiswa yang penuh dengan nilai-nilai kekeluargaan.

"Suasana keluarga yang ada di Semarang, mereka bisa berkumpul dan mereka bisa merasakan suasana kebatinan. Mengharukan sih," katanya.

Sementara itu, salah seorang pelajar asal Papua, Potrenela mengaku senang asramanya didatangi Ganjar di tengah kerinduannya pada kampung halaman.

"Bangga karena pak Ganjar bisa berkunjung melihat kita, terus bisa merasakan makanan khas dari Papua. Pak Ganjar baik, rasa bangga aja Pak Ganjarnya bisa main ke sini, lihat kami dan teman-teman di sini," kata Potrenela.

Para mahasiswa Papua tersebut juga memberikan cindera mata berupa kerajinan tangan khas suku Kamoro kepada Ganjar.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA